Rabu, 19 Desember 2012

Taylor Swift




Taylor Swift adalah penyanyi lagu sekaligus penulis lagu yang lahir di Reading, Pennsylvania, US pada tanggal 13 Desember 1989. Demi mengejar karirnya di dunia musik Taylor Swift pindah ke NashVille Tennessee pada usia 14 tahun dan menandatangi kontrak dengan perusahaan rekaman ternama Big Machine. Saat itu pula dia menjadi penulis lagu termuda yang pernah disewa oleh Sony/ ATV Music.

Album pertamanya yang berjudul “Taylor Swift” keluar pada tanggal 24 oktober 2006. Dalam minggu pertama, album ini terjual hingga 61.000 kopi yang hampir keseluruhan dalam lagu ini diciptakan oleh dirinya sendiri. Hasilnya dalam beberapa minggu saja album ini menjadi juara di Biliboard Top Country.

Baru ditahun 2008 Taylor Swift  menuai kesuksesan lagi, albumnya yang berjudul Fearless mendapatkan penghargaan dalam ajang Academy Of Country Music ke-44 dalam kategori Album of The Year. Dia juga mendapatkan trofi Crystal Milestone  sebagai Artis Music Country dalam penjualan album terbaik ditahun 2008

Langsung lanjut pada kabar terbarunya pada 22 oktober 2012 kemarin Taylor Swift baru saja launching album terbarunya yang berjudul “Red” yang berisikan 16 lagu, dengan single terbarunya yang berjudul We Are Never Getting Back Together ternyata lagu itu diciptkan olehnya hanya 25 menit dan meraih 4rekor dunia dalam seminggu sejak rilis. Dalam album ini akan berduet dengan penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

Biodata:

Nama asli : Taylor Alison Swift.
Tanggal lahir : 13 Desember 1989.
Lahir di : Wyomissing, Pennsylvania, AS.
Zodiac : Sagittarius .
Fakta:
1. Dulu, sewaktu taylor masih sekolah dia pernah suka sama drew. tapi sayangnya drew hanya menganggap taylor sebagai teman.
2. Lagu "mean" menceritakan tentang masalalu taylor di sekolah. Dulu taylor sering di bully & menjelek jelek-an taylor. Tapi akhirnya mereke malu sendiri, akhirnya orang yang dulu sering dihina sekarang berubah menjadi seseorang yang seperti sekarang. 
“Someday I’ll be living in a big ol’ city, And all you’re ever going to be is meanSomeday I’ll be big enough so you can’t hit me, and all you’re ever going to be is mean. Why you gotta be so mean?”
3. "Back to December" Hmm... bisa dibilang another (sad) love song. Lagu ini diciptakan taylor sebagai permintaan maafnya untuk sang mantan (taylor laurent).